34 Mahasiswa Teknik Mesin UMY Dinyatakan Lulus

Juli 31, 2019 oleh : superadmin

Program Studi (Prodi) Teknik Mesin kembali menyelenggarakan yudisium (27/7). Sebanyak 34 mahasiswa dinyatakan lulus dari Prodi Teknik Mesin dan menyandang gelar Sarjana Teknik (S.T). Acara berlangsung di ruang CIM gedung G6 Laboratorium Teknik Mesin pada pukul 13.30 hingga 15.00 WIB.

Selain wisuda, yudisium juga menjadi momen penting bagi seorang mahasiswa. Prosesi yudisium dipimpin langsung oleh Kepala Prodi (Kaprodi) Teknik Mesin. "Yudisium ini sebagai penilaian terakhir dan juga pengecekan ulang IPK lulusan", ujar Berli Paripurna Kamiel, S.T., M.Eng.Sc., Ph.D. selaku Kaprodi Teknik Mesin. Acara dibuka dengan pembacaan nama sekaligus IPK dari semua mahasiswa yang telah terdaftar dalam yudisium ini (27/7). IPK tertinggi diraih oleh Muazim yaitu 3.86. "Alhamdulillah, saya sangat senang dan bersyukur kepada Allah SWT. Saya juga berterimakasih kepada orang tua yang selalu mensupport saya", ujar Muazim. Ia juga berterimakasih kepada Prodi Teknik Mesin, "Kualitas dosen yang sangat baik dan fasilitas yang ada di Prodi Teknik Mesin sangat membantu saya untuk lebih memahami materi perkuliahan", tambahnya.

Berli selaku Kaprodi juga mengucapkan selamat atas kelulusan dan gelar Sarjana Teknik yang tersemat pada 34 lulusannya. Acara berjalan dengan hikmat dan ditutup dengan sesi foto bersama. Setelah mengikuti prosesi yudisium (27/7), mahasiswa yang telah dinyatakan lulus akan mengikuti prosesi wisuda yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada 11 September 2019 mendatang. Selamat dan sukses untuk 34 lulusan Prodi Teknik Mesin.