Program Studi Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, telah mengirimkan satu tim yang beranggotakan 13 mahasiswa dan 1 dosen pembimbing untuk mengikuti sebuah kompetisi mobil listrik yaitu KMLI X 2018 yang merupakan singkatan dari "Kompetisi Mobil Listrik Indonesia ke X, tahun 2018" di Polban (Politeknik Negeri Bandung). Kompetisi yang berlangsung mulai tanggal 14 hingga 17 November 2018 tersebut dibuka pada tanggal 14 November 2018 pukul 08:35 waktu setempat oleh PD 1 dan didampingi oleh Ketua Pelaksana serta dewan juri, dan tamu undangan yang hadir pada saat itu.

KHAD Racing Team dengan mobilnya yang diberi nama "Bima Sena" tersebut berhasil melalui tahap verifikasi yang kemudian lolos untuk melaju ke tahap race. Pada tahap ini, mobil Bima Sena masuk ke dalam kualifikasi race kategori tercepat, dan berhasil masuk ke dalam 5 besar bersama UII, Udayana, Polines dan UGM, serta meraih posisi ke 5 dari 24 tim lainnya dengan range waktu 1 menit 17 detik. Pada kategori daya tanjak berhasil meraih peringkat ke 5 dan peringkat 6 dalam kategori akselerasi. 

Menurut Yudha Bagus Alkhahar yang merupakan salah satu anggota tim Mobil Bima Sena yang ditemui di Ruang Pimpinan Prodi, menyatakan bahwa "Prestasi yang diraih tersebut tidak lain merupakan hasil dari kerja keras dan kerjasama tim yang luar biasa dalam melakukan persiapan maupun pada saat kompetisi berlangsung. Harapan yang besar kedepannya bagi Tim yakni dapat melakukan persiapan yang lebih baik lagi, dan dapat memperoleh prestasi yang jauh lebih tinggi dari apa yang telah diraih saat ini."

 

-Admin_TM-