Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan kunjungan studi banding ke Prodi Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Senin (22/7) lalu. Sebanyak lima orang dosen Prodi Teknik Mesin UMS tiba di Prodi Teknik Mesin UMY pukul 13.30 WIB dan langsung menuju ke ruang rapat prodi.

Kunjungan studi banding dari UMS ini disambut hangat oleh UMY. Acara dimulai dengan makan siang bersama lalu dilanjutkan dengan diskusi ringan mengenai kedua prodi. Berli Paripurna Kamiel, S.T., M.Eng.Sc., Ph.D. selaku Kepala Prodi Teknik Mesin UMY memberikan sambutan sekaligus membuka acara ini. Acara ini dihadari oleh sepuluh dosen Prodi Teknik Mesin UMY sebagai perwakilan prodi. Rombongan Prodi Teknik Mesin UMS yang dipimpin oleh Subroto, M.T. selaku Kepala Prodi menyampaikan tujuan dilaksanakannya studi banding ini selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk membahas mengenai fasilitas yang ada di Prodi Teknik Mesin UMY.

Acara yang berlangsung sejak pukul 13.30 hingga 15.30 WIB ini membahas mengenai fasilitas laboratorium yang ada di Prodi Teknik Mesin. Selain itu, untuk meningkatkan kinerja dosen, UMY dan UMS juga membahas kerjasama dalam bidang penelitian dan publikasi. E-learning dan program internasional pun tak luput dalam bahasan kunjungan studi banding ini.

Acara diakhiri dengan kunjungan ke semua laboratorium di Prodi Teknik Mesin UMY. Prodi Teknik Mesin UMY berencana akan melakukan kunjungan balasan dalam waktu dekat.