Softskill, Salahsatu Kunci Kesuksesan

Oktober 2, 2019 oleh : superadmin

Sebanyak 17 mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Mesin dinyatakan LULUS pada Sabtu (28/9) lalu. Yudisium berlangsung di ruang Prestasi Mesin pukul 09.00 hingga 10.15 WIB. Acara ini dibuka dan dipimpin oleh Sekretaris Prodi (Sekprodi) Teknik Mesin, Muh. Budi Nur Rahman, S.T., M.Eng.

Acara ini dimulai dengan pembacaan berita acara yudisium dari setiap mahasiswa dan penandatanganan berkas yudisium oleh Sekprodi Teknik Mesin. Satu per satu mahasiswa maju ke depan untuk mengecek kembali data pada berkas yudisium dan menandatangani daftar hadir. Peraih IPK tertinggi pada yudisium kali ini adalah M. Nabil Dhiyaulhaq Dzikrulloh dengan IPK 3,86.

Dalam amanatnya, Budi mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang dinyatakan lulus pada yudisium hari Sabtu, 28 September 2019. “Secara akademik, kalian sudah selesai. Saya berpesan untuk selalu menjaga softskill, karakter diri kalian masing-masing,” ujar Budi. Budi menambahkan, kesuksesan seseorang tidak hanya ditentukan dari hardskill, akademik yang baik, tapi yang lebih penting adalah softskill, profesionalitas dalam bekerja.

Sebelum acara ditutup, Budi mewakili jajaran Prodi Teknik Mesin meminta maaf apabila ada kekurangan saat melayani mahasiswa selama masa perkuliahan hingga dinyatakan lulus. “Selamat atas kelulusannya, selamat memasuki dunia kerja, selamat berjuang di kehidupan yang sesungguhnya. Sukses selalu untuk kalian semua,” pungkas Budi.