Program Studi Teknik Mesin UMY terima kunjungan laboratorium dari SMK Negeri 11 Malang pada Rabu (18/12). Rabu pagi, rombongan SMK Negeri 11 Malang yang terdiri dari 151 siswa dan 8 guru tiba di kampus UMY. Acara penyambutan dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung AR. Fachruddin B lantai 5 oleh Kepala Biro Humas dan Protokoler, Hijriyah Oktaviani, S.IP., MM. Rombongan juga disambut hangat oleh Azhim Asyratul Azmi, S.T., M.Eng., selaku dosen Prodi Teknik Mesin.

Suryanto selaku Waka Humas SMK Negeri 11 Malang menuturkan kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan cara kerja di dunia kerja/Industri (sikap profesional, kedisiplinan, keselamatan dan kualitas produk/jasa), mengetahui perkembangan teknologi dunia, dan melihat langsung peralatan dan teknologi otomotif yang ada di laboratorium Teknik Mesin. “Kami juga berharap, anak-anak kami dapat praktik langsung mengoperasikan teknologi otomotif terbaru,” tutup Suryanto.

Seusai acara penyambutan, rombongan SMK Negeri 11 Malang berjalan menuju ke Gedung G6 Laboratorium Teknik Mesin UMY. Sesi Tour Lab ini, rombongan dipandu oleh Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) UMY. Tak hanya melihat ruang laboratorium saja, para siswa dan guru juga dapat mencoba mengoperasikan peralatan laboratorium. Tour Lab dimulai dari Lab.Fabrikasi di lantai dasar dan berakhir di Lab.Gambar 2 yang berada di lantai 2.