Teknik Mesin UMY Kembali Gelar Seminar KP dan TA

Februari 5, 2020 oleh : superadmin

 

Program Studi (Prodi) Teknik Mesin UMY kembali menggelar seminar Kerja Praktik (KP) dan Tugas Akhir (TA) pada Sabtu (04/01/2020) di gedung G6 (CIM, CAM dan Lab.Mekatronika). Seminar KP dan TA ini wajib diikuti oleh mahasiswa yang sudah menyelesaikan kerja praktik dan penulisan tugas akhir.

Seminar kali ini diikuti oleh 35 mahasiswa, 26 orang sebagai pemateri Kerja Praktik dan 9 orang sebagai pemateri Tugas Akhir. Seminar Kerja Praktik dan Tugas Akhir dimulai pukul 08.00 WIB. Seluruh pemateri harus menyiapkan diri dan materi dengan maksimal mengingat ada beberapa aspek penilaian yang mengacu pada form penilaian tugas akhir, seperti penilaian dalam penyampaian materi dan juga dalam hal dresscode.

Dalam seminar ini, tidak hanya dosen penguji, audiens yang hadir juga ikut memberikan pertanyaan kepada pemateri kerja praktik maupun tugas akhir. Penguasaan materi setiap presenter diuji pada sesi tanya-jawab. Berdasarkan form penilaian seminar TA, best presenter pada seminar ini berhasil diraih oleh Arif Santoso (NIM: 20150130009).

 

” Maka Maha Tinggi Allah Raja Yang sebenar-benarnya, dan janganlah kamu tergesa-gesa membaca Al qur’an sebelum disempurnakan mewahyukannya kepadamu, dan katakanlah: “Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan” “(Qs. Thaha Ayat 114).